Work online and earn real money

Minggu, 19 Februari 2012

Lagu Nina Bobo Mendunia















siapa orang Indonesia yang tidak kenal dengan lagu "Nina bobo" ?? ya.. lagu ini sudah terkenal sejak dahulu kala, Nina bobo adalah lagu yang sering dinyanyikan para orang tua untuk buah hatinya ketika akan tidur, tidak diiketahui siapa pencipta lagu ini dan kapan diciptakannya, seperti musik daerah yang berkembang dengan sendirinya tanpa diketahui penciptanya (No Name), konon katanya lagu ini berasal dari kata Lullaby yaang berarti lagu pengantar tidur.



Saking terkenalnya lagu ini pernah dinyanyikan oleh paduan suara dari belanda yang bernama 'Die Minnesanghers'  mereka menyanyikannya 5 tahun yang lalu, tepatnya pada 3 Oktober 2007, dan lagu ini dipimpin oleh Claudia Patacca dan Gerrit Ellen serta diiringi musik piano yang dimainkan oleh Gijs Van Schoonhoven dengan apik, Walaupun Claudia Patacca masih melihat lirik dari lagu nina bobo, tapi liriknya tidak ada yang diganti sama sekali, sama kayak di Indonesia :D

Sebuah penampilan yang bisa dikatakan mempesona karena lagu ini dinyanyikan oleh orang belanda dan tepuk tangan yang sangat meriah dari penoton, Video ini diunggah ke Youtube pada tanggal 9 Januari 2011 dan sudah lebih dari 100 ribu pengguna youtube menyaksikan video ini.

Tidak hanya orang belanda yang menyayikan lagu Nina Bobo, ada juga orang china yang menyayikan lagu ini dia adalah Li Xiao Mei, tetapi lagu ini dinyanyikan dalam bahasa mandarin, walaupun kata Nina bobo'nya tidak diganti.

Ternyata tidak cuma lagu Nina Bobo yang dinyanyikan oleh orang luar negeri, masih banyak lagi lagu-lagu dari Indonesia yang terkenal di negara-negara lainnya, kita sebagai warga Indonesia harus bangga karena lagu dari Indonesia juga dapat mengalun dengan indah di negara-negara lain.

8 komentar:

JIMMY mengatakan...

hmmm padahal tuh cuma lagu buat tidur doang yaa, gak nyangka bisa go internasional..

salam blogwalking Orang Paling Misterius di Dunia

Ahmad Yusuf mengatakan...

hehe iya,, Indonesia gitu loh, wkwk :D

Adi Wibowo mengatakan...

Mantab dah.
Indonesia gitu loh....

Ahmad Yusuf mengatakan...

hehe, siipp (y)

Imron Siddik mengatakan...

ingat masa kecil jika dengar lagu ini

fralfath mengatakan...

baru tahu :)

Ahmad Yusuf mengatakan...

Imron : Mari kita kembali kemasa kecil lagi awakkaakakak :D
Alfath : monggo disimak gan ,,, hehehe :)

Christine Natalie.. mengatakan...

Peeeeh Keeeereeeen....

Posting Komentar

 
Design by Ahmad Yusuf