Work online and earn real money

Minggu, 22 Januari 2012

5 Hal yang Diharamkan Pada Saat Tertentu















Setiap hari pasti kita melakukan aktifitas sewajarnya seperti orang-orang lainnya, kita diciptakan dan diberi banyak kenikmatan seperti kita diberi Mulut, Tangan, Kaki, pokoknya sempurna deh, tetapi dibalik itu ada hal-hal yang tidak boleh kita lakukan pada saat-saat tertentu atau istilahnya diharamkan, berikut adalah hal-hal yang tidak boleh kita lakukan pada saat tertentu:

1. Makan dan Minum
setiap hari kita pasti makan untuk menambah energy, tetapi pada saat Bulan Ramadhan kita diharamkan untuk makan dan minum dari terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari, tetapi dibolehkan makan atau minum jika kita sakit, bepergian jauh(minimal sejauh 89 km), haid, lanjut usia,dan hamil atau menyusui.

2. Membunuh Binatang
saat kita berikhram, kita tidak boleh membunuh binatang, bahkan binatang kecil seperti nyamuk dan lalat juga tidak boleh kita bunuh.

3. Tidur Tengkurap
Tidur dengan posisi tengkurap sangatlah tidak baik karena tidur dengan posisi tengkurap adalah tidurnya orang yang dibenci atau dimurkai Allah.

4. Berjalan dengan Sebelah Sandal
kejadian ini juga orang yang mengalaminya, ketika tali sandalnya putus sebelah dia hanya mennggunakan sandal yang sebelahnya lagi, tapi memakai sandal sebelah tidak diperbolehkan karena sesugguhnya  syaitan itu berjalan dengan menggunakan sebelah sepatunya saja [HR ath-thahawi dalam Musykilul Atsar(1358)].

5. Berbicara
Manusia adalah makhluk sosial maka dari itu manusia harus berinteraksi dengan manusia yang lain dengan cara Berbicara, tetepi berbicara saat Khutbah Jum'at  diharamkan karena berbicara pada saat khutbah akan mengurangi pahala kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Ahmad Yusuf