Work online and earn real money

Senin, 23 Januari 2012

Tips Mengatasi Rasa Bosan dan Malas Saat Belajar












Sebagai seorang pelajar, kewajiban utama kita adalah belajar, untuk menggapai cita-cita setinggi-tingginya kita harus rajin belajar serta berdo'a, tetapi dibalik itu pasti kita pernah merasakan malas belajar, entah karena capek, lingkungan yang tidak mendukung atau ingin bermain terus, maka kita harus mengatasi rasa malas itu dengan cara seperti berikut:

1.Niat Senang
kalau kita sedang malas, kita harus bersugesti bahwa belajar itu menyenangkan, Tapi kalau kita sudah tidak senang maka apa yang kita pelajari itu tidak akan menyenangkan dan akan membuat kita semakin malas.

2.Berpindah-pindah Tempat
biasanya kalau kita belajar hanya di satu ruangan lama-kelamaan merasa bosan dan malas, sebaiknya kalau kita sudah malas berpindahlah tempat untuk mencari suasana yang baru.

3. Istirahat Sejenak
Jika kita sudah belajar terlalu lama, malas dan tidak mood akan terasa, rasa itu kita hilangkan dengan cara isturahat sejenak untuk minum, mendengarkan musik ataupun sekedar duduk.

4. Ganti Pelajaran
Malas belajar juga bisa disebabkan oleh sulitnya memahami pelajaran tersebut, jika sudah begitu sangat sulit untuk memahami dan mengetahui maksudnya, sebaiknya ganti mata pelajaran dengan materi yang lebih mudah atau lebih menyenangkan.

5. Berpindah Posisi
Belajar terlalu lama membuat kita gerah,cara mengatasinya dengan berganti-ganti posisi,contoh: awalnya kita duduk di kursi lalu kita berdiri atau duduk di lantai asalkan jangan belajar dengan posisi tiduran atau tengkurap karena sangat memungkinkan untuk mengantuk dan ketiduran

9 komentar:

Asaz mengatakan...

tambahan mas belajar sambil dengar musik

Ahmad Yusuf mengatakan...

iya gan... makasih dah kasih masukan :)

Adamssein [Penulis Buku] mengatakan...

Tambahin yah, lurusin niat belajarnya biar tumbuh kesadaran lebih semangat belajarnya

Ahmad Yusuf mengatakan...

iya, silahkan gan,, treimakasih udah berkomentar... :)

tas pria mengatakan...

istirahat sejenak memang sangat memberikan energi, apalagi kalau sejenak tidur siang, pasti langsung segar dan rasa malas hilang.. terima kasih admin

Ahmad Yusuf mengatakan...

sama-sama mas.. :) makasih udah mampir ke blog ane :D

TRI OUT ONLINE mengatakan...

terimakasih gan atas infonya

ikuti KOMPETISI CERDAS CERMAT ONLINE SEJATIM-2 ada banyak hadiah ada uang ratusan juta,piala,tablet PC dan masih banyak lagi

fralfath mengatakan...

iya, suka bagian berpindah2 tempat belajar krn sering bosan :D
trims

Ahmad Yusuf mengatakan...

T O Online :sama-sama gan... :)
Alfath: sipp,, semangat belajar yahh.. :)

Posting Komentar

 
Design by Ahmad Yusuf