Work online and earn real money

Minggu, 15 April 2012

Fenomena Lagu "Iwak Peyek"












Sekarang ini lagu Iwak peyek sangat populer di kalangan masayarakat Indonesia, lagu ini dipopulerkan oleh Trio Macan yang berlirik Bahasa Indonesia, tetapi sebenarnya Lagu Iwak Peyek adalah lagu dari suporter Bonek, atau pendukung Persebaya. Lagu ini diciptakan oleh abah Imron seorang yang pekerjaannya sebagai tukang besi tua, dia tinggal di Surabaya karena ikut dengan saudaranya.

Lagu yang diciptakan oleh abah Imron itu aslinya berlirik bahasa Jawa, dia terinspirasi menciptakan lagu itu saat di lapar dan ingin makan dengan lauk iwak peyek. Sedangkan yang dinyanyikan oleh Trio Macan berbahasa Indoenesia, cuman bahasanya aja yang diganti.


Tetapi lagu ini mirip dengan lagu milik suporter sepak bloa dari Yunani yaitu Olympiakos, oleh karena itu Abah Imron dituding menirukan lagu milik club sepak bola tersebut, Abah Imron pun hanya menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai, menurutnya kemiripan lagu itu hanya kebetulan saja.

Abah Imron mengatakan bahwa dia tidak terinspirasi dai lagu manapun, dia tidak bisa berbahsa inggris, tidak bisa internetan, dan dia bilang dia adalah wong ndeso, jadi, siapa yang sebenarnya pencipta lagu ini??. Lagu ini juga sering dinyanyikan para wayang di Opera Van Java (OVJ)


3 komentar:

Unknown mengatakan...

ini cara pengen populer heheh
salam karimalamin.blogspot.com

Unknown mengatakan...

EMANG FENOMENAL NIH LAGI

Obat Kolesterol mengatakan...

postingan yang bagus

Posting Komentar

 
Design by Ahmad Yusuf